Selasa, 01 Maret 2011

Deg!

Aku yang salah,
Aku terlalu mudah untuk tersinggung
Terlalu cepat merobek hati diri
Terlalu cepat menilai buruk orang yang menyakitimu

Tapi mau apa lagi
Malam tadi
Benar2 ga disangka
Ceppat sekali aku bisa merasakan teguran itu

(sering banget ditegur?)

Mbuh!

Aku cuma tanya:
“mana punyaku(nasi bungkus yang dibelikan temanku)?”
(dengan nada biasa dan sangat riang)
Menurutku...
Dijawab:
“yo ambil dewe ta!”
(dengan nada dan tatapan yang ga nyaman)
Menurutku...

Aku Cuma tanyak!
Aku gak minta diambilin
Karena saat itu ada dua bungkusan yang aku liat,

Kalopun mereka anggepnya aku minta diambilin
Kenapa ga nyoba bantu ngambilin aja see
Apa sulitnya?!
Cuma liatin yang mana bungkusanku
Terus ngasih ke aku...
Susah tah?!

Mereka sama sekali gak menghargai bantuan2 kecil
yang mungkin menurutku itu akan sangat bernilai baik!

Sulitnya menolong orang!
Itu mungkin menurut mereka...
Aku gak tau...

Dan untuk menjelaskan ini
Aku gak perlu pembelaan apa2 kan?

Cuma maaf yang bisa terlontar
Setelah itu diam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar